-->

RUSIA SAHABAT TERBAIK INDONESIA

Rusia sahabat terbaik Indonesia
Rusia dan Indonesia adalah negara yang sangat jauh apabila di lihat dari jarak. Jarak jakarta - moskow bisa mencapai 9.306 KM. Tapi jarak bukanlah penghalang bagi hubungan baik antara indonesia dan rusia. 

Persahabatan itu akan masih tetaop langgeng dengan sebentar lagi akan ada kekuatan baru yaitu poros jakarta - moskow. Kekuatan kedua negara apabila di gabung cukup untuk meredam dominasi china dan amerika. 

Hubungan baik indonesia - rusia dimulai dengan ucapakan selamat atas terbentuknya republik indonesia oleh menteri luar negeri rusia saat itu yang masih dalam negara uni soviet. Masa masa keemasan hubungan kedua negara berada pada pemerintahan presiden soekarno. 

RUSIA SAHABAT TERBAIK INDONESIA

Pada tahun 1956- 1960 Indonesia memperoleh banyak dukungan dari pemerintah rusia yang kala itu bernama unisoviet. yang paling berkesan adalah dukungan militer dimana uni soviet  memberikan dukungan alat perang berupa kapal perang type sverdlov, kapal selam jenis whiskey, 20 pesawat pemburu super sonic Mig - 21 maupun 30 unit pesawat tempur jenis Mig- 15.


Rusia sahabat terbaik IndonesiaDukungan dalam bidang pengembangan nuklir pun rusia sudah dimulai saat ini dimana rusia telah menyokong terbentuknya beberapa teknologi nuklir di reaktor nuklir serpong. 

Pemerintah rusia memang benar benar serius bersahabat dengan indonesia. bagaimana getolnya rusia menawarkan program PLTN ( pembangkit listrik tenaga Nuklir ) Kerjasama di bidang milter pun cenderung sangat sangat rahasia. 

Sampai saat ini negara negara luar tidak mengetahui sejauh mana kekuatan milter yang dimiliki oleh Indonesia. Indonesia mempunyai seratusan kapal selam yang tersembunyi di pangkalan militer di sela - sela gugusan kepulauna indonesia. 

Rusia pun siap membantu membuat pangkalan militer terbesar di Asean untuk indonesia. Tujuannya agar bangsa indonesia tidak di pandang remeh oleh negara negara tetangganya yang berafiliasi dengan inggris dan amerika.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RUSIA SAHABAT TERBAIK INDONESIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel